Baku Tembak dengan Aparat Gabungan, 3 Anggota KKB Penyerang Pos Brimob Tewas

baku tembak kkb dan tni polri
Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani

JAKARTA,- Sebanyak tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB tewas saat baku tembak dengan aparat gabungan TNI dan Polri di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (21/1/2024).

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Rahmadani mengungkapkan, tiga anggota KKB yang tewas tertembak bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau dan Agusti.

“Memang benar dari laporan yang diterima ada tiga anggota KKB tertembak saat kontak tembak yang terjadi Minggu (21/1) yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agusti,” kata Kombes Faizal dalam keterangan resminya di Jayapura pada Selasa (23/1/2024).

Baca Juga  Cuaca Buruk, Seorang Nelayan Hilang di Perairan CPI

Faizal menjelaskan, tiga anggota KKB yang tewas ditembak itu merupakan pelaku penyerangan Pos Brimob menyebabkan seorang anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz gugur.

Adapun anggota Brimob yang gugur tersebut bernama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy. Korban terkena tembak di bagian rahang.

Baca Juga  Mobil Brio Berplat DC 1465 BI Terjun ke Jurang di Sidrap, DJ Cantik Terkenal Tewas

Lebih lanjut, Faizal menuturkan, pihaknya mengetahui bahwa tiga anggota KKB yang tertembak itu tewas setelah mendapat laporan dari anggota yang ada di lapangan.

Ketiga anggota KKB yang tertembak itu kemudian dievakuasi oleh rekan-rekannya.

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Parassangan Ludes Dilahap Api

Faizal menyebut, ketiga anggota KKB tersebut merupakan anak buah Yoswa Maisani, kelompok pimpinan Guspi Waker.

Faizal membeberkan rekam jejak Yoswa Maisani merupakan komandan lapangan yang memimpin kelompok bersenjata tersebut. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *