Berinisial HM Kembali Berurusan Dengan PolisiAkibat Narkoba

matasulbar Majene – Seolah tak jera dengan dampak bermain-main narkoba, HM (38) untuk kali ketiganya harus berurusan dengan kepolisian. Saat ini HM diamankan di Rutan Mapolda Sulbar usai dibekuk oleh tim Subdit 1 Ditresnarkoba, pada hari Jumat tanggal 2 Februari 2024, sekitar Pukul 23.00 Wita.

Sebelumnya, HM pernah menjalani kurungan penjarah di Polres Polman atas kasus yang sama.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Cristian Rony Putra menjelaskan HM termasuk residivis yang terus jadi pantauan kami, jadi saat ada informasi HM masih sering bermain barang haram itu, tim Subdit 1 langsung menuju kediamannya di jalan R.A Kartini, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga  Diduga Ditahan Tanpa Digembok, Oknum Polisi Terduga Pelaku Pemukulan Dikecam Kader HMI Cabang Majene

Dibekali dengan surat perintah tugas, lanjut Dirnarkoba, Tim Subdit 1 kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan barang-barang yang ada hubungannya dengan narkotika sementara HM sendiri mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan petugas adalah miliknya sendiri.

Baca Juga  Dirlantas Polda Sulbar Beberkan Perubahan Sirkuit Ujian Praktik Pembuatan SIM

Tak hanya itu, HM juga mengaku bahwa narkotika jenis sabu yang disita petugas diperoleh dari “RD” yang saat ini menjadi target operasi selanjutnya dan resmi masuk daftar pencarian orang (DPO), jelas Dirnarkoba.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari penangkapan HM berupa 1 ( satu ) sachet plastik klip bening berisi sabu, 1 ( satu ) buah pireks kaca, 5 (lima) sachet kosong, 1 (satu) buah dompet dan handphone.

Baca Juga  Berinisial HM Kembali Berurusan Dengan PolisiAkibat Narkoba

Atas perbuatannya, HM dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun dan minimal 4 tahun.”Pungkasnya

Penulis: Muh.syahrilEditor: Muh.syahril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *