Bhabinkamtibmas Gelar Safari Jumat di Masjid Syuhada 45 Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

matasulbar.com.MAJENE – Bhabinkamtibmas Labuang Utara, Bripka Ahmad Dian Febriansyah, melaksanakan kegiatan lsafari Jumat di Masjid Syuhada 45, Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Jumat (31/5/24).

Dalam kegiatan ini, Bripka Ahmad menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum. Dalam pesannya, Bripka Ahmad mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Menjaga keamanan dan ketertiban umum merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat dan aparat keamanan. Sudah seharusnya kita berkontribusi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkup rumah kita dan lingkungan kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga  Berinisial HM Kembali Berurusan Dengan PolisiAkibat Narkoba

Bripka Ahmad juga menekankan pentingnya penyelesaian masalah secara damai dan musyawarah. “Apabila terdapat permasalahan di tengah-tengah kita, baik antar individu maupun konflik sosial, mari kita kedepankan penyelesaian dengan duduk bersama, menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan aparat keamanan,” jelasnya.

Baca Juga  Hari Lebaran Ke 3, Karo Ops Polda Sulbar Cek Pos PAM Pelayanan Hari Raya Idul Fitri untuk Memastikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Selain itu, Bripka Ahmad mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. “Bila mengetahui suatu berita di media sosial, carilah dulu kebenarannya agar tidak menjadi pelaku penyebar berita bohong. Bijaklah dalam bermedia sosial dengan tidak melakukan ujaran kebencian,” tambahnya.

Bripka Ahmad juga membahas bahaya narkoba yang mengancam kehidupan pribadi dan bangsa. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi dalam melawan peredaran narkoba. “Kita harus bersama-sama melawan peredaran narkoba. Minimal dengan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan aparat kepolisian setempat,” tegasnya.

Baca Juga  Bid Humas Polda Sulbar Gelar Jumat Curhat Bersama awak media Kuatkan Kolaborasi Jaga Kamtibmas

Kegiatan safari Jumat ini merupakan bagian dari upaya Polres Majene untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan edukasi, dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Majene.

Penulis: Muh.syahril/rlsEditor: Muh.syahril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *