Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangali-ali Lakukan Pendampingan Posyandu Poralle Salabose untuk Aktiv Dalam Penanganan Stunting

matasulbar.com Majene – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangali-ali, Brigpol Abdul Malik, turut serta dalam kegiatan Posyandu Poralle Salabose yang dilaksanakan di Lingkungan Salabose, Kelurahan Pangali-ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Kamis (6/6/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan meningkatkan kehadiran peserta Posyandu dalam upaya penanganan stunting di wilayah tersebut.

Brigpol Abdul Malik, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di Kelurahan Pangali-ali, hadir untuk memberikan pendampingan serta memastikan kelancaran jalannya kegiatan Posyandu.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung program Posyandu, terutama dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di wilayah Salabose.

Baca Juga  Berinisial HM Kembali Berurusan Dengan PolisiAkibat Narkoba

“Pendampingan yang kami lakukan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa para orang tua memahami pentingnya memantau tumbuh kembang anak guna mencegah stunting,” ujar Brigpol Abdul Malik.

Posyandu Poralle Salabose sendiri merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingkat desa. Dalam kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan berbagai layanan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta pemberian vitamin dan makanan tambahan bergizi.

Baca Juga  Untuk mencegah Stunting, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banggae Laksanakan Pendampingan Posyandu Lestari di Lingkungan Saleppa

Selain layanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi para orang tua tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh yang baik untuk mencegah stunting. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam program Posyandu.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran dan dukungan dari Brigpol Abdul Malik dalam kegiatan ini. Kehadiran beliau memberikan rasa aman dan semangat bagi para peserta untuk lebih aktif dalam mengikuti Posyandu,” ungkap salah satu petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga  Lebaran Hari Kedua, Kapolda Sulbar Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua DPRD dan Bupati Mamuju

Dengan adanya pendampingan dari pihak kepolisian, diharapkan program-program kesehatan di lingkungan Salabose dapat berjalan lebih efektif dan mencapai hasil yang maksimal. Penanganan stunting memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk peran aktif dari masyarakat dan dukungan dari aparat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *