BLT Desa Tahap Kedua, Kepala Desa Bukit Samang Memastikan Penerima Sesuai Sasaran

Penyerahan BLT di Desa bukit Samang ( Foto L.B )

Majene 99News.id— Desa Bukit Samang, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar kembali mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa tahap kedua Senin,( 6 /6/2023).

Turut hadir Camat Sendana Asri Abdul Azis, S,Sos, Kepala Desa Bukit Samang Andi Gunawan,SE., P3MD Asmiati, PID Desa Bukit Samang Asran dan 35 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Camat dalam sambutannya, meminta agar seluruh penerima bantuan langsung tunai (BLT) agar dapat menggunakan bantuan tepat sasaran misalnya, beli beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan mendasar lainnya.

Baca Juga  Terduga Pelaku Tabrak Lari Berhasil Dilacak, Lewat Bukti CCTV

“Saya meminta kepada seluruh penerima BLT tahap kedua agar dapat menggunakan bantuan tepat sasaran contoh Beli beras, telur, minyak goreng dan seluruh kebutuhan mendasar lainnya,” pinta Camat.

Lebih lanjut ia berharap kepada pemerintah Desa dan seluruh masyarakat untuk tetap bersinergi dalam menyukseskan program pemerintah yaitu bayar pajak tepat waktu.

Di tempat yang sama Kepala Desa Andi Gunawan, kembali mengingatkan agar segala bentuk bantuan pemerintah dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Nilai Filosofi Kacaping yang Sarat Makna, Dikupas dalam Kegiatan Festival Sipamandar

Karena segala macam bentuk bantuan dari pemerintah sudah ada target prioritasnya dan juga ada pertanggung jawabannya

Untuk memastikan agar pembagian BLT tepat sasaran, Kepala Desa, dan seluruh kepala lingkungan selektif kelayakan dalam hal pendataan calon penerima bantuan.

Selanjutnya “untuk menindak lanjuti kesepakatan bersama dalam hal peningkatan pembangunan dan ekonomi Desa, saya mengajak kita semu agar bisa terlibat dalam program yang kita sepakati bersama, salah satunya dengan peningkatan UMKM yang ada di desa,”ucap pak Desa.

Baca Juga  Apresiasi Wisuda Santri Tahfidz Quran, Ardiansyah: Mari Memupuk Kecintaan Kita pada Alquran

“Sinergitas yang baik antara masyarakat dan pemerintah setempat tentu menjadi modal utama kemajuan pembangunan dan perekonomian Desa, olehnya itu mari menjadi bagian dari langkah kecil ini menuju perubahan yang besar,” tutup pria yang dikenal aktif dan energik itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *