Budayakan Hidup Sehat Pemerintah Kelurahan Lembamg Ajak Masyarakat Lakukan Senam Aerobik

Senam aerobik warga Leppe ibu PKK serta unsur pemerintah kelurahan Lembang ( Foto Paceko Kreatif )

Matasulbar,com —Program Kuliah Kerja Lapangan Pengganti (KKLP) oleh mahasiswa sekolah tinggi ilmu farmasi (STIFA) Makkasar bekerja sama dengan ibu PKK dan penerima PKH didukung Pemerintah Kelurahan Lembamg dalam kegiatan senam aerobik.

Kegiatan kebugaran jasmani dalam bentuk senam aerobik tentu menjadi pilihan tepat untuk tetap menjaga stabilitas tubuh. Apalagi di zaman sekarang dengan berbagai macam penyakit yang bermunculan.

Kali kedua pelaksanaan senam aerobik. Yang Dibagi dalam dua kelompok yakni lingkungan leppe barat digabungkan dengan leppe timur Minggu (23/07/2023) yang diikuti puluhan warga terdiri dari ibu PKK dan penerima PKH serta pemerintah kelurahan Lembang yang dihadiri langsung Lurah lembang, Idham.S.Sos.MM.

Baca Juga  Kabar Gembira, Enam Kabupaten di Sulbar Dapat Tambahan Kuota BBM. Ini Daftarnya

“Iya untuk meminimalisir kondisi dan jarak dari masing-masing lingkungan, maka kami sepakat untuk membagi dua kelompok,” tutur Pak lurah.

Untuk kegiatan ini, Alhamdulillah masyarakat cukup merespon dan mengapresiasi Terbukti untuk kedua kalinya
pelaksanaan kegiatan aerobik ini, bukannya berkurang malah jumlah masyarakat yang ikut semakin bertambah, ” jelas pak Lurah yang terlihat masih sangat lincah mengikuti gerakan aerobik.

Baca Juga  Wakil bupati majene Aris Munandar sangat berterimakasih kepihak pembantu stunting turun berkat kerja yang solid

Di tempat yang sama, ibu Asmuni seorang bidan yang bertugas di puskesmas Lembang. Mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, karena dianggap sejalan dengan program pemerintah.

Baca Juga  Diduga Matikan Perusahaan Media Lokal, JMSI Sulbar Minta Sekwan DPRD Sulbar Dicopot

“Angka prevalensi stunting di Sulbar berada di angka 33,8%, atau tertinggi kedua di Indonesia sedangkan jumlah stunting Kab. Majene tertinggi kedua di Sulbar, sehingga pemerintah berupaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk memulai hidup sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *