Fajar Sadboy dan Kang Jupeng Meriahkan Peluncuran Aplikasi si-Centing Siamasei di Mamuju

Matasulbar.com— Influencer asal Gorontalo, yang terkenal karena kegalauannya, yaitu Fajar Sadboy atau yang bernama lengkap Fajar Labatjo berkunjung ke Mamuju.

Fajar Sadboy dihadirkan untuk memeriahkan peluncuran aplikasi Si-Centing Siamasei, yang diluncurkan di Aula Marannu Polda Sulbar, Kamis (14/9/2023).

Aplikasi ini dibuat memuat informasi, guna mendeteksi masalah stunting pada anak-anak balita yang merujuk pada perkembangan fisik dan sebagainya.

Sekaligus dapat menghubungkan secara efektif antara bayi-bayi yang terindikasi stunting, dengan rumah sakit Bhayangkara Polda Sulbar.

Baca Juga  Kerukunan Mandar Mammesa (KMM) Turut Bersuara Terkait Kasus Pemukulan di Morowali

Fitur yang disajikan pun beragam seperti pendeteksi data antropometri, pemberian informasi dan edukasi tentang penyebab dampak dan pencegahan dalam pertumbuhan anak, perkembangan pertumbuhan anak secara teratur, pemberian saran gizi yang seimbang dan menyajikan data dan informasi bagi pimpinan.

Selain Fajar Sadboy, penyelenggara pun turut menghadirkan kang jupeng influencer asal Kabupaten Mamasa,

Fajar jadi sorotan di media sosial usai menceritakan kisah cinta monyetnya yang naas sekaligus sering kali dijadikan tolak ukur kegalauan anak muda saat ini.

Baca Juga  Papa Pina Nelayan Asal Pamboang yang Hilang, Begini Kabar Terbarunya

Selain kegalauan, Fajar juga pandai menyusun kata-kata indah atau biasa disebut dengan quotes yang umumnya banyak muncul di media sosial.

Yang tak luput dari perhatian pengunjung adalah kang Jupeng, dengan ciri khas pakaian jadulnya, yang akhir-akhir ini ikut populer karena tingkah lucunya mengekspos kampung dengan suasana alam yang masih sangat alami.

Baca Juga  Pergub Pengelolaan BUMD Sebuku Energi Malaqbi Segera Direvisi

Dalam acara peluncuran Aplikasi Si-Centing Siamasei turut hadir tamu undangan mulai Pj Gubernur Sulbar prof Zudan Arif Fakrulloh, Kepala BKKBN Sulawesi Barat, Dirjen Kesmas Kementrian Kesehatan, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kapusdokkes Polri, Kapuskes AD, PJ. Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Kajati Sulbar, Danrem 142 Tatag dan seluruh tamu undangan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *