Gelar Kegiatan Reses, H.Itol Syaiful Tonra Berjanji Komitmen Menjaring Aspirasi Masyarakat

Majene99News.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menjaring aspirasi masyarakat dengan menggelar Reses Tahap ll. Masa Persidangan (lll) T.A.2023.

Jaring Informasi dan serap aspirasi masyarakat di Lingkungan Pakkola Kabupaten Majene. Jumat, 2Juni 2023.

Drs. H. Itol Syaiful Tonra, MM Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dapil lV Kabupaten Majene, pada kegiatan resesnya mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD ini dilakukan melalui silaturahmi dengan konstituen.

Baca Juga  Hadiri Acara Hari Anti Narkoba, Aris Munandar S.STP., MM : Selamatkan Generasi dari Peredaran Narkoba

“Selain menjaring aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di Daerah Dapil pemilihan, jadi kegiatan ini merupakan kewajiban bagi semua anggota DPRD,” ujarnya.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Itol Syaiful Tonra, MM berjanji akan berkomitmen menjaring aspirasi masyarakat, terkait berbagai persoalan yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil IV) Kabupaten Majene.

“Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami tampung dan akan kami sampaikan di masa persidangan nanti, dan mudah-mudahan bisa segerah direalisasikan di masyarakat,” ungkap tokoh yang familiar dipanggil Itol.

Baca Juga  Libatkan Siswa-Siswi Banggae, Pelatihan Jurnalistik Berjalan Seru

Mengingat, sambungnya, terdapat beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, sosial dan lain sebagainya.

“Saya sebagai bagian dari wakil masyarakat, tentunya akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat majene yang saya wakili, dan juga menampung aspirasi-aspirasi dari masyarakat, agar kabupaten majene tetap maju dan sejahtera,” terangnya.

Baca Juga  Semakin Tua Semakin Gacor Cristiano Ronaldo Nilai Pasarnya Semakin Meroket

Selain menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD juga memiliki tugas merancang dan membuat peraturan daerah bersama pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur dan jajarannya. Kemudian mensosialisasikan rancangan peraturan daerah, apakah itu rancangan Perda, inisiatif pemerintah, atau pun Perda inisiatif DPRD, Tutup puang Itol safaan masyarakat Majene pada umumnya.( Ilham Malasang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *