Hadiri Acara Hari Anti Narkoba, Aris Munandar S.STP., MM : Selamatkan Generasi dari Peredaran Narkoba

Kegiatan hari Nasional Narkoba di kabupaten Majene ( foto: paceko kreatif )

Matasulbar.com — Narkotika merupakan zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintesis, maupun semi sintesis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang.

Sementara menurut UU narkotika pasal 1 ayat 1 menyatakan bahwa narkotika merupakan zat buatan atau pun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan.

Obat-0batan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan pemamfaataannya dari zat-zat itu adalah sebagai obat penghilang nyeri serta memberikan ketenangan. Penyalagunaannya bisa terkena sanksi hukum

Baca Juga  Workshop, Eksistensi Sayang-Sayang sebagai Kekayaan Budaya Mandar

Menanggapi hal tersebut, ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Majene Aris Munandar menyampaikan, kepada seluruh generasi milenial
untuk menghindari dan jauhi penyalagunaan narkotika, sebab sangat berpotensi merusak masa depan anak bangsa.

“Kepada generasi mudah agar kiranya dapat menghindari dan menjauhi penyalagunaan narkotika, kare itu hanya akan merusak masa depanmu” pintah Aris Munandar saat membuka acara hari anti narkotika international diwilayah Bumi Assamalewuang Senin,(10/7/2023) di pelataran stadion prasamya Mandar.

Lebih jauh, salah satu tugas Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Majene adalah mencegah Penyalagunaan obat terlarang ini. BNK di bumi Assamalewuang sebutulnya sudah lama terbentuk. Kemudian ada sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan yakni sosialisasi bahaya narkotika pada semua tingkatan mulai dari SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Baca Juga  Kejati Sulsel Hadirkan Tiga Ahli Pidana Korupsi dalam Pemeriksaan Haris Yasin Limpo

Ditempat yang sama ketua panitia Afiat menyampaikan, ucapan terima kasih pada semua pihak baik yang berkontribusi langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kepada Wakil Bupati yang merupakan ketua Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Majene, diharapkan memberikan arahan atau sambutan dan membuka secara resmi seluruh rangkain acara pada hari ini. Selaku panitia penyelenggara memohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Masyarakat Bersama Pemerintah Kelurahan Pangali-ali dan Pemerintah Kecamatan Banggae Akan Memekarkan Kelurahan Pangali-ali Membentuk persiapan Kelurahan Salabose

“Saya selaku ketua panitia pelaksana hari anti narkotika international Kabupaten Majene menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik yang berkontribusi langsung dalam pelaksanaan kegiatan kita pada hari ini. Pada pak Wakil Bupati diharapkan menyampaikan arahan sekaligus membuka acara secara resmi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *