Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Majene Harapkan Sinergitas Seluruh Elemen Dukung Festival Sipamandar

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Majene Dalam kegiatan lokakarya ( foto: paceko kreatif)

Matasulbar.com — Fafa Utami Dosen ISI (Institut Seni Indonesia) yang berasal dari Solo, ikut menjadi bagian dari kelanjutan kegiatan sipamandar sebagai pembawa materi.

Mengupas tuntas manajerial festival dan memaparkan bahwa dalam sebuah festival, sebelumnya harus ada perencanaan, serta pemetaan yang matang dengan menggunakan metode partisipatif, yang mengajak para peserta untuk lebih aktif dalam lokakarya tersebut.

Kegiatan festival sipamandar yang diselenggarakan oleh penggiat dan pelaku Budaya Lintas Komunitas, bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Majene, didukung oleh Program Indonesiana Platform Kebudayaan Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan (Dit.PTLK) Kemendikbud Ristek R.I.

Baca Juga  Gegerkan Warga, Penemuan Mayat Wanita Terapung di Muara Kecil Kawasan Mamuju

Seluruh pemateri mencoba memberi pendekatan emosional lewat jalur seni yang dikemas dengan bahasa yang ringan sehingga peserta tidak merasa suntuk.

Terbukti untuk kegiatan kali ini yang kembali dihadiri oleh peserta yang berjumlah 50 orang terdiri dari Mahasiswa dan penggiat seni, bahkan terus aktif memberi pertanyaan dan tanggapan sampai akhir kegiatan.

Selanjutnya pemateri yang kedua Bapak lfrad Welly dengan materi Manajemen Produksi, sesekali menyisipkan cerita tentang pengalamannya dari tahun 1987, sampai saat ini, berharap sebagai motivasi.

Baca Juga  Kecelakaan Lalulintas di Dusun Podang Menyita Perhatian, Begini Kronologinya

Sebelum penutupan acara, yang berlangsung mulai dari tanggal 5 – 9 Juli 2023 oleh bapak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Majene, Pak Kadis kembali menitipkan harapan agar dimalam puncak nanti kita bisa menyaksikan penampilan spektakuler.

“Iya, kita berharap agar dimalam puncak nanti kita bisa menyaksikan penampilan yang spektakuler, karena kegiatan ini kita rangkaian dengan hari jadi Majene yang sama-sama kita cintai,” tegas pak kadis sambil sesekali mengepalkan tangan spontanitas semangat yang tinggi.

“Kita upayakan bersama agar seluruh unsur dan elemen dapat terlibat untuk kegiatan yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Baca Juga  Gelar Kegiatan Reses, H.Itol Syaiful Tonra Berjanji Komitmen Menjaring Aspirasi Masyarakat

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Majene, Tim Panel Ahli Program Indonesian Kementerian Pendidikan Kebudayaan, riset dan tekhnologi.

Bahkan salah satu Tim Panel Ahli tak bisa menyembunyikan rasa salut dan bangganya kepada Bapak Kepala Dinas Kab.Majene, yang selalu aktif di setiap kegiatan, mulai dari Malunda, Sendana, Pamboang dan Banggae.

Yang kemudian diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Kepala Dinas, ke-tim Panel Ahli Program Kemendikbudristek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *