Daerah  

Komisi II DPRD Sulbar ke BBIP Poniang: Persoalan Pemasaran Perlu Perhatian

BBIP Poniang

MAJENE–Komisi II DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Balai Benih Ikan Poniang di Kabupaten Majene, diterima Oleh Kepala UPTD Balal Benih Ikan Pantai Poniang Sendana Irwan Latif Sabtu 13 Januari 2024.¬†

Ketua Komisi II DPRD Sulbar Sudirman mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023. 

Diketahui, pada 2023 dilakukan Pembangunan Rehabilitasi sarana dan Prasarana Biosecurit UPTD Balai Benih Poniang. Proyek yang menggunakan Pagu sebesar Rp. 203.000.000 telah tuntas, namun terpenting perlu menjadi perhatian adalah mendorong peningkatan PAD dari potensi yang dimiliki BBIP Poniang. 

Baca Juga  Workshop, Eksistensi Sayang-Sayang sebagai Kekayaan Budaya Mandar

Dari hasil monev yang dilakukan, pendapatan BBIP Poniang baru diangka Rp1,5 Miliar. Menurutnya beberapa potensi di BBIP Poniang perlu dibenahi, yaitu pembenihan dan pemasaran.

“Tidak ada dukungan anggaran untuk Pembenihan untuk Produksi Benih ini yang akan menjadi Kendala sehingga PAD tidak mencapai Target. Kendala lain, kurangnya permintaan di Sulawesi Barat sehingga persoalan pemasaran perlu menjadi perhatian kedepan,” kata Sudirman. 

Baca Juga  Membawa Parang, Terduga Perampok dan Penjahat Kelamin Membuat Panik Mahasiswi

Potensi lainnya adalah BBIP dapat melakukan pembesaran udang vaname. Ketiga permasalahan tersebut menurutnya dapat diatasi dengan melibatkan pihak ketiga bekerjasama melakukan Pengembangan Budidaya Benih Ikan Pantai maupun Pembesaran Udang Vaname. (Rls)

Baca Juga  Komisi II DPRD Sulbar Temukan Sejumlah Kekurangan di PPN Palipi Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *