Libatkan Siswa-Siswi Banggae, Pelatihan Jurnalistik Berjalan Seru

Pelatihan Jurnalistik, Melibatkan Siswa-Siswi Banggae, Banggae Timur

Matasulbar.com — Pelatihan jurnalis yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan pemuda olahraga Kabupaten Majene
Mendapatkan respon yang baik dari para peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang aula cafe Zahra Safira kawasan Dato. Selasa (19/09/2023) Dihadiri para siswa-siswi SMA dan sederajat.

Pelatihan Jurnalistik dan literasi digital pemuda kerjasama PKBM sinar harapan bangsa. Diharapkan mampu menjadi wadah untuk pengembangan bakat para siswa-siswi yang hadir sebagai peserta.

Baca Juga  Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar, Jalan dan Aliran Listrik Terputus

Seperti halnya harapan yang di sampaikan pemateri pertama, jurnalis senior, Kadir Tanniewa. Berharap agar dalam hal dunia jurnalistik perlu pemahaman yang dalam, agar target berita bisa tepat sasaran.

Baca Juga  Dinilai kurang Tepat, Renovasi Bangunan Pasar Lama Pellatoang Menuai Kritikan

Ditempat yang sama, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI ) Sulbar selaku pemateri kedua lebih menekankan profesional jurnalis pemula dalam penggunaan digital.

Kemudian untuk memancing respon para peserta, sesekali owner Media.99 itu menyiasati dengan melempar pertanyaan-pertanyaan lucu.

Perwakilan dari SMAN 2 Majene. Menjadi penanya pertama kemudian disusul dari sekolah lain. Idham, mengaku siap memfasilitasi siswa – siswi bahkan sekolah yang ingin mengetahui dan bekerja sama dalam dunia jurnalistik.

Baca Juga  Apresiasi Wisuda Santri Tahfidz Quran, Ardiansyah: Mari Memupuk Kecintaan Kita pada Alquran

“Iya silahkan hubungi saya jika masih mau bertanya seputar dunia jurnalistik nomornya saya titip di panitia begitupun bagi sekolah-sekolah yang mau pasang website, “tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *