Lupa Usia Tampil 200 Kali di Level Internasional, Cristiano Ronaldo Kembali Memecahkan Rekor Dunia

Cristiano Ronaldo pecahkan rekor Dunia baru ( Foto: AFP/HALLDOR. KOLBEINS)

Majene99News.id — Pesepakbola pertama yang tampil 200 kali untuk tim nasional membuat Cristiano Ronaldo kembali menorehkan sejarah baru versi Guinness Book of World Records.

Mantang Bintang Real Madrid, dan Manchester united itu tampil sebagai starter saat Timnas Portugal menghadapi Islandia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Duel berlangsung di Laugardalsvollur, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

Penghargaan khusus yang diberikan kepada Ronaldo jelang kick-off. berupa piagam penghargaan dari Guinness Book of World Records.Yang masuk buku rekor sebagai pemain pertama yang tampil 200 kali di level internasional. Dia melakukannya selama 19 tahun 304 hari sejak debut bersama Portugal.

Baca Juga  Sepak Bola Daster Hibur Warga Lembang peringati Hari 17 Agustus

Gol yang dia cetak ke gawang Islandia jelang waktu normal habis. Membuat laga yang ke-200 itu semakin istimewa, Ronaldo berhasil mencetak gol tunggal untuk kemenangan Portugal 1-0 atas tim tuan rumah semakin membuktikan insting bolanya belum selesai.

Baca Juga  Semakin Tua Semakin Gacor Cristiano Ronaldo Nilai Pasarnya Semakin Meroket

“Saya sangat bahagia, ini satu momen yang spesial dan tidak menyangka untuk meraih 200 caps. Bagi saya ini pencapaian yang sukar dipercaya,” kata Ronaldo dalam wawancara bersama UEFA TV usai laga Islandia vs Portugal.

Untuk berada di dalam Guinness Book of World Records itu luar biasa, tentu saja bisa mencetak gol membuatnya menjadi lebih spesial,” dia menambahkan.

Baca Juga  U-20 Gagal, Kini FIFA Kembali Menunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

“Saya berterima kasih kepada Islandia, masyarakat, fans yang berada di stadion atas penghargaan yang dibuat untuk saya. Juga untuk Timnas Portugal, federasi. Saya amat bahagia, ini hari yang spesial dan saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” pungkasnya.

Cristiano Ronaldo kini sudah menyumbang 123 gol dari 200 penampilan bersama Portugal. Bintang Al Nassr itu sukses mempersembahkan titel Piala Eropa dan UEFA Nations League buat negaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *