Berita  

Memaknai Idul Kurban Sebagai motivasi Mewujudkan Kualitas Cinta Kepada Allah SWT

Majene 99News.id — Ratusan warga di bagian barat dan selatan berbondong-bondong memadati Halaman Masjid Baburroyyan Griya Antang Harapan Makassar, untuk menunaikan Shalat Idul Adha 1444 H acara yang dimulai pukul 06.45 -07.30.

Berdasarkan pantauan awak media, jamaah yang sudah memadati bahu Jalan hingga ke sisi terluar depan Halaman Masjid Baburroyyan di Kompleks Griya Antang Harapan, dimulai sejak pagi hari menjelang pelaksanaan sholat idul Adha.

Baca Juga  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Adapun yang menjadi Khatib sekaligus Imam, yakni Reski Al Hadawy S.Sos. yang berhasil membuat para jama’ah tertunduk seakan larut dalam cerita sejarah perjuangan Nabi Ibrahim AS.

Kemudian Khatib dalam khotbahnya kembali mengingatkan bahwa pelaksanaan ibadah kurban tak bisa kita lepaskan dari sejarah dan ajaran Nabi Ibrahim dan keluarganya.

Meskipun tiap tahun perayaan Idul Adha dilaksanakan, akan tetapi hanya sebagian kecil saja dari kita meneladani Nabi Ibrahim dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Sebarkan Konten Pornografi di Facebook, Pelaku Dijerat UUD Informasi dan Transaksi

“Kita seperti hanya ingat keteladanan nabi Ibrahim menjelang Idul Adha. Sehingga ajarannya pun dilaksanakan hanya tiap tahun. Padahal, esensi ajaran beliau, terutama soal berkurban, memiliki makna yang luas dan bisa diterapkan dalam jangka waktu tak terbatas,” ucapnya.

Bisa dibayangkan seandainya Nabi Ibrahim seperti ayah-ayah kebanyakan di dunia ini, betapa pedih dan teririsnya hati beliau saat hendak menggorok sang buah hati yang sekian lama ia damba-dambakan, lanjutnya.

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Warung Makan di Parassangan Ludes Dilahap Api

Ada pesan menarik dalam kisah Nabi Ibrahim dan keluarganya ini. Cerita tersebut menunjukkan bahwa tak ada harta paling sejati dan paling mahal dibanding ketundukan secara total kepada Allah subhânahu wata‘âlâ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *