Majene  

Petani di Tammeroddo Ini Konon Bisa Bicara dengan Binatang, Simak Pengakuannya

MAJENE, Seorang Petani Aliding (38) asal Dusun Batu Sambua, Desa Tallambalao, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, mengaku selama menjadi seorang petani sering bermimpi didatangi berbagai macam jenis binatang.

Aldi yang selain bertani juga berprofesi sebagai tukang cukur rambut, menceritakan pengalamanya, selasa (16/01/2024) di kediamannya.

”Iya saya sering bermimpi didatangi binatang kalau bermalam di kebun, bahkan kami berkomunikasi layaknya manusia, tapi yang paling sering mereka sampaikan agar para pemburu tidak asal membunuh, karena binatang juga tidak semua jahat”, tuturnya.

Baca Juga  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Majene Harapkan Sinergitas Seluruh Elemen Dukung Festival Sipamandar

“Babi hutan, ular, ayam, burung semua berbicara layaknya manusia sehingga saya tidak pernah membunuh binatang,” lanjutnya.

Dengan kejadian itu Aldi mengaku Tanam apapun selalu aman dari hama dan gangguan binatang, tanpa harus memberi pagar pengaman sehingga hasil panennya pun otomatis maksimal.

Baca Juga  Tim Basarnas Mamuju Alami Hambatan Evakuasi Korban Truk terbalik

Dengan kejadian alami itu yang sering disaksikan langsung para petani lain, akhirnya banyak petani yang mengajak Aldi untuk menjadi pawang tanamannya terutama pada saat penanaman pertama. (Arjun)

Baca Juga  Adakan Baksos di Kab. Majene, Prof. Husain Syam : karena Assamalewuang Kota Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *