Semakin Tua Semakin Gacor Cristiano Ronaldo Nilai Pasarnya Semakin Meroket

Cristiano Ronaldo dan Tim Al Nassr juara liga Champions Arab ( Foto: Instagram @ Cristiano)

Matasulbar.com — Champions Cup 2023 adalah Gelar pertama diperoleh Cristiano Ronaldo Semenjak bergabung di Tim Al Nassr klub sepakbola yang berada di Arab Saudi.

Kemenangan dan capaian ini menjadi spesial karena Cristiano Ronaldo bersama timnya mampu membawa 10 pemain Al Nassr menang 2-1 atas Al Hilal pada partai final.

Bagi kariernya, kesuksesan meraih trofi Arab Club Champions Cup 2023 membuat nilai pasar seorang Cristiano Ronaldo masih tetap diperhitungkan.

Meskipun telah menginjak umur 38 tahun, nilai pasar Cristiano Ronaldo diperkirakan masih berada dikisaran Rp260 miliar Jika dibandingkan dengan nilai pasar sebelumnya, Cristiano Ronaldo pernah mencapai puncak nilai pasar saat masih berseragam Real Madrid pada 2015 dan 2018 dengan angka mencapai Rp 2 triliun.

Baca Juga  Hari Raya Kurban di Majene, Lipat Gandakan Omset Pedagang Balon Gas

Saat pindah ke Juventus dari Real Madrid, nilai pasar Cristiano Ronaldo masih berada di Rp 1,7 triliun, meski mulai mengalami penurunan kala dia membela klub raksasa Spanyol tersebut. Sedangkan saat masih membela Manchester United di periode pertama nya, Cristiano Ronaldo pernah mencatatkan nilai pasar hingga Rp1 triliun.

Baca Juga  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Majene Harapkan Sinergitas Seluruh Elemen Dukung Festival Sipamandar

Melansir Liputan6.com, pada final Arab Club Champions Cup 2023 berlangsung seru di di King Fahd Stadium, Riyadh, Sabtu (12 Agustus 2023) malam WIB.  Baik Al Nassr maupun Al Hilal sama-sama menurunkan pemain-pemain yang pernah berkiprah di Eropa. Selain Ronaldo, ada Sadio Mane, Anderson Talisca, Marcelo Brozovic, Sergej Milinkovic-Savic hingga Malcom.

Partai final berlangsung alot. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama. Al Hilal kemudian bisa memimpin lebih dulu enam menit setelah turun minum. Michael menjebol gawang Al Nassr lewat sundulan Al Nassr semakin terjepit.

Baca Juga  U-20 Gagal, Kini FIFA Kembali Menunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Sejak menit 71 mereka harus bermain dengan 10 pemain. Abdulelah Al Amri diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melanggar Malcom yang sudah lolos sendirian. Kalah jumlah pemain Al Nassr malah bisa menyamakan skor tiga menit berselang. Ronaldo menjadi penyelamat Al Nassr berkat sambarannya di depan gawang Al Hilal.

Beberapa menit kemudian Cristiano Ronaldo kembali membuat gol guna membawa Al Nassr berbalik unggul. Andaikan tidak dianulir offside oleh wasit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *