Majene  

SMAN 1 Majene Telorkan 9 Siswanya di Ajang OSN Tingkat Sulbar

MAJENE, Sembilan siswa SMAN 1 Majene dinyatakan lolos untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2024, Rabu (17/4/2024).

9 Siswa tersebut dinyatakan lolos dalam berbagai bidang pendidikan, diantaranya bidang Fisika, Astronomi dan Biologi.

Hal itu diketahui berdasarkan pengumuman resmi yang dikeluarkan panitia nomor 0498/J7-1/PN-01/2024 tanggal 15 April 2024 tentang finalis OSN tingkat provinsi Sulawesi Barat tahun 2024.

Baca Juga  Hari Raya Kurban di Majene, Lipat Gandakan Omset Pedagang Balon Gas

Sembilan siswa SMAN 1 Majene tersebut yakni Muhammad Afiat bidang Fisika, Ma’rifaturrohmah bidang Kimia, Afrisya Dien Syafa Muhammad, Muhammad Fitrah Alqadri dan Nadiyah Zhafirah bidang Informatika, Audelia Nayla bidang Astronomi, Yusriah Khairani, Andi Shasmeen Salsabila dan Muhammad Ghufran Mutawally bidang Geografi.

Baca Juga  Petani di Tammeroddo Ini Konon Bisa Bicara dengan Binatang, Simak Pengakuannya

Salah seorang siswa SMAN 1 Majene Muhammad Afiat yang dihubungi mengatakan, dirinya bangga bisa membawa harum dan mewakili sekolahnya ke jenjang tingkat Provinsi Sulbar dan bertanding melawan 6 utusan Kabupaten lain di Sulbar

“Alhamdulillah bisa mewakili SMAN 1 Majene untuk Olimpiade Sains Nasional bidang Fisika tingkat Sulbar,” ungkap wakil ketua OSIS SMAN 1 Majene itu.

Baca Juga  Perduli Alam, Kapolres Majene Ajak Anggota Tanam Pohon Secara Serentak

Bukan cuma itu, saat dirinya mengetahui lolos ke tingkat provinsi, Paskibraka Majene 2023 itu bertekad ingin tembus ke jenjang nasional membawa harum nama SMAN 1 Majene di Jakarta.

“Semoga bisa juara di Mamuju dan mewakili Sulbar ke tingkat Nasional,” harapnya dengan riang gembira. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *