U-20 Gagal, Kini FIFA Kembali Menunjuk Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Presiden FIFA Giani Infantino dan Ketua umum PSSI Erick Thohir ( www, Instagram,com/Erick Thohir)

Majene99News.id — Gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia masih mendapat kepercayaan Untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

Ajang tersebut akan dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Setelah FIFA secara resmi mengumumkan kabar tersebut, Jumat (23/6/2023).

Semula piala dunia U-17 akan berlangsung di Peru. Namun, negara Amerika Selatan tersebut mundur dengan alasan ketidaksiapan infrastruktur.

Dan semestinya Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni lalu. Namun, FIFA mencabut hak tersebut menyusul penolakan sejumlah kepala daerah terhadap salah satu peserta yakni Israel.

Baca Juga  Perbedaan Gaji 3 Pemain Bintang Dunia yang Merumput Diluar Eropa

Dan Sebagai pengganti FIFA kemudian memilih Argentina, Negara yang dihuni para pemain leganda dunia.

Erick Thohir selaku ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia ( PSSI) mengaku hanya bisa bersyukur atas berkah yang diambil melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat petang waktu setempat.

Baca Juga  Pertandingan Domino Antar Gardu Digelar PORDI Mamuju, Ini Juaranya

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini,” ucapnya.

“Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” tambah Erick Thohir
Di situs resmi FIFA.

Baca Juga  Lupa Usia Tampil 200 Kali di Level Internasional, Cristiano Ronaldo Kembali Memecahkan Rekor Dunia

“Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepak bola dunia selama tiga bulan terakhir, seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *