Untuk mencegah Stunting, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banggae Laksanakan Pendampingan Posyandu Lestari di Lingkungan Saleppa

Matasulbar.ccm.MAJENE – Bhabinkamtibmas Kelurahan Banggae, Briptu Aco Muhammad Nur Alim, turut serta dalam kegiatan pendampingan Posyandu Lestari yang dilaksanakan di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Rabu (5/6/24), Kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif untuk mendukung program penanganan stunting di wilayah tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pihak terkait, antara lain Camat Banggae Hifni Zakaria, SE, Lurah Banggae, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Pendampingan Keluarga Beresiko Kelurahan, Pihak Puskesmas Banggae I, Penyuluh KB Kelurahan Banggae, Kader Posyandu Lestari, serta balita dan ibu hamil yang menjadi sasaran program penanganan stunting.

Dalam kesempatan ini, Briptu Aco Muhammad Nur Alim memberikan himbauan kepada para ibu dan warga binaan agar rutin membawa anak-anak mereka untuk pemeriksaan kesehatan di Posyandu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga  4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Sat Resnarkoba  Polres Majene

Ia juga menekankan pentingnya memberikan makanan bergizi yang cukup kepada anak-anak untuk mencegah stunting, sebuah kondisi yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Pemeriksaan kesehatan secara rutin di Posyandu sangat penting untuk memantau tumbuh kembang anak. Selain itu, pemberian makanan bergizi juga sangat krusial agar anak-anak kita bisa tumbuh sehat dan cerdas, terhindar dari masalah stunting,” ujar Briptu Aco.

Baca Juga  Kabag Ops Polres Majene saat Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024" tanggung jawab bersama

Kehadiran berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya penanganan stunting. Melalui sinergi antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diatasi dengan lebih efektif dan efisien di Kabupaten Majene.

Baca Juga  Samapta Polres Majene Gelar Patroli Ke SPBU untuk Jaga Ketersediaan Stok BBM jelang Arus Balik lebaran

Kegiatan pendampingan Posyandu seperti ini menjadi bagian dari upaya preventif dan promotif dalam menjaga kesehatan anak-anak dan ibu hamil, serta merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kesehatan generasi penerus bangsa.”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *